Kontak WA: 085317031333

Apakah Jahat menggunakan Hipnosis untuk Keperluan Marketing ?

ARCA123HipnoSelling

 

 


Apakah Jahat menggunakan Hipnosis untuk Keperluan Marketing ?

(disadur dari artikel “Is Hypnotic Marketing Evil?” oleh Dr. Joe Vitale)
Dr. Joe Vitale adalah presiden dari Hypnotic Marketing Inc., sebuah biro pemasaran Internet di Texas, adalah penulis berbagai buku, e-book, dan program audio bestseller. Ia telah menulis berbgai buku untuk American Marketing Association dan American Management Association. Selain itu, ia juga telah menciptakan software dan program belajar di rumah. Saat ini Dr. Vitale tinggal di Hill Country di pinggiran Austin, Texas.
Ada beberapa orang yang menyatakan keberatannya dan berpendapat negative mengenai penggunaan hipnosis untuk keperluan marketing (hypnomarketing). Mereka berpendapat bahwa penggunaan hipnosis untuk keperluan marketing, mamapu menghilangkan kemampuan seseorang untuk memilih. Jadi mereka beranggapan bahawa hal tersebut adalah sebuah tindakan yang jahat. Izinkan artikel ini menjelaskanbeberapa hal pada kita semua:
Hipnosis tidak pernah menghilangkan pilihan seseorang
Kita tidak dapat diperintahkan dalam kondisi hipnosis, untuk melakukan sesuatu yang memang kita tidak mau lakukan ketika kita dalam kondisi sadar sepenuhnya. Sebagai bukti, tanyakan pada diri kita sendiri, apakah kita mau membeli apapun yang saya tawarkan. Mungkin tidak, tetapi kita tetap mampu menggunakan pikiran kita untuk memilih apakah akan membeli atau tidak, diluar dari penerapan “hypnotic linguistic” dari teknik marketing saya.

Hipnosis bukanlah sebuah perbuatan jahat.
Hipnosis sudah banyak digunakan oleh para dokter gigi, dokter, dan psikolog di banyak Negara di dunia untuk membantu banyak orang dalam meningkatkan kualitas dalam kehidupan mereka. Hipnosis juga telah di sahkan oleh asosiasi medis di Amerika (US) semenjak tahun 1950-an. Semua orang yang masih berpikir bahwa hipnosis adalah sebuah perbuatan jahat, adalah orang-orang yang masih terperangkap dalam pemikiran bahwa hipnosis merupakan sebuah ilmu yang bersifat mistik dan tradisional.

Jadi, apa sebenarnya hipnosis?

Hipnosis adalah segala sesuatu yang mampu menarik perhatian kita. Film atau buku yang bagus, merupakan salah satu tipe dari hipnosis. Begitu pula sebuah brosur penjualan yang baik, presentasi penjualan yang luar biasa, atau sebuah iklan televisi yang sangat menarik. Disini saya tidak berbicara mengenai manipulasi pikiran. Saya bicara mengenai bagaimana untuk menghibur pikiran.

Britney Spears, saya rasa cukup menghipnotis, tetapi tidak semua orang membeli albumnya, betul?
Dan Brown, penulis “Da Vinci Code”, buku tersebut cukup menghipnotis, dan juga tidak semua orang membeli bukunya, betul?
Harry Potter, sebuah fenomena yang luar biasa dalam dunia ini, tetapi sekali lagi, pasti tidak semua orang membeli bukunya…

Inti dari semuanya:
HIpnosis hanyalah salah satu alat (Tools). Dengan hypnosis, kita tidak mengontrol pikiran orang lain dan tidak memberikan kekuasaan seperti Tuhan dalam mempengaruhi orang lain. Dalam marketing, hypnosis mampu memberikan keuntungan tambahan, tetapi jika kita menggunakannya untuk menjual produk yang buruk, maka tetap saja tidak akan membantu sama sekali.

Jika kita menjual produk yang etis dan berkualitas, yang mampu memebrikan nilai tambah bagi orang lain, maka semua metode hipnosis untuk marketing (hypnomarketing) mampu membantu kita dengan luar biasa (Bantu orang lain dan tukar nilai tambah dengan nilai tambah yang lainnya). Kevin Hogan, salah seorang trainer hypnosis dan penulis beberapa buku, termasuk “Psychology of Persuasion” mengatakan:

“Hipnosis membuat kehidupan semakin baik dalam banyak cara”
“Hipnosis memberikan keuntungan pasti bagi seoranag sales atau marketer untuk memenangkan persaingan, tetapi bukan untuk menang atas klien”

Kita ingin mempelajari hypnosis tertulis dan hypnosis untuk marketing karena mampu membantu kita untuk memperoleh perhatian. Semua itu juga membuat kita menjadi seseorang yang mampu berkomunikasi dengan lebih baik dengan orang lain.

Bukankah jika kita tidak memperoleh perhatian dan tidak mampu untuk menggunakan perhatian dari orang lain, berarti kita tidak mampu melakukan penjualan , betul?

Dasar dari semua hipnosis untuk marketing dan hipnosis tertulis (written hypnosis) adalah memiliki pengetahuan mengenai Hypnotic Linguistic (bahasa yang menghipnotis) dengan pola-pola psikologi manusia.

Drs. Budi Lukita CTNNLP. CHt. CI. Akp.
ex.Dosen di STMIK Ganesha, Bandung.
Hipnoterapis, Slimming HipnoAkupunturis.
Pelatih Hipnoterapi, NLP dan Coach Conversational HipnoSelling di www.BandungHipnoTraining.com
Phone +62-85794320600 atau +62-853 1703 1333

SUKA dengan info ini? ,Silahkan Share!

2 gagasan untuk “Apakah Jahat menggunakan Hipnosis untuk Keperluan Marketing ?”

  1. Selamat siang, saya pria jomblo tunarunggu pakai alat bantu dengar bicara cadel.Setelah lihat iklan anda di facebook.com mixdeaf,saya tertarik dengan hipnoterapi anda karena saya punya krisis PD dan sulit bergaul sama orang2 normal kecuali kaum tunarungu saya dikit pede.. Saya punya usaha jual makanan kucing kecil2an dan tinggal di rumah ortu… Yang saya tanyakan apakah saya bisa berobat walo saya tuli ke hopnoterapi? Dan berapa biaya? Mohon pencerahan..
    Terima kasih.
    Wasalam,
    Arie

    1. Untuk Terapi tentu saja bisa Kang, sedangkan untuk Training dibutuhkan waktu sedikit lebih lama, bisa kontak saya di Whats App di +628562054250 ataupun SMS di 085317031333. untuk Pertanyaan Lanjutan. Memang untuk Belajar dibutuhkan usaha 2 kali lebih besar, dan bisa dipelajari dengan tulisan dan tentunya dengan alat bantu dengar akan lebih baik ketika menonton Video dan lainnya. Salam Sukses dan Salam zuper. http://www.bandung.click/budilukita

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pelatihan Hipnoterapi hemat dan Lengkap di Bandung fleksibel bisa dipanggil di tempat anda